Bisnis baju di Tanah Abang


PPerkembangan bisnis baju sekarang kian marak. Mulai dari penjualan dengan metode door-to-door, hingga online. Namun demikian pasar Tanah Abang tetap memiliki tempat yang istimewa di hati para konsumen. Sebagai pasar terbesar se-Asia Tenggara, Pasar Tanah abang menyediakan berbagai jenis komoditi termasuk pakaian yang bisa digunakan sendiri maupun untuk penjualan kembali.

Blok-blok yang Menarik di Tanah Abang
Kini pasar Tanah Abang makin berkembang dengan gedung yang bagus dan megah. Sebut saja blok F yang menawarkan barang-barang murah dan pasar Tasiknya, Blok A yang menawarkan barang-barang dengan kenyamanan berbelanja di gedung ber AC, dan sebentar lagi Blok B yang menyatu dengan blok A akan dibuka. Tentu saja hal tersebut membuka peluang yang besar untuk para penjual yang ingin mengadu peruntungan di sana.

Jurus Berbisnis di Tanah Abang
Apakah Anda ingin mencoba bisnis baju di Tanah Abang? Anda bisa mencoba bisnis baju muslim. Tapi sebelumnya, tak ada salahnya mempersenjatai diri dengan ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana berbisnis baju muslim di Pasar Tanah Abang ini.
  1. Tentukan model baju muslim yang akan Anda jual. Hal ini bisa didapat dengan mensurvei pasar dan penjual baju yang ada agar nantinya model baju yang dijual tidak ketinggalan jaman.
  2. Mencari konveksi yang jaraknya dekat dengan jangkauan Anda untuk mengurangi biaya transportasi bolak-balik untuk pengecekan.
  3. Membuat motif/model yang unik. Kebanyakan baju muslim motifnya tidak menarik. Buatlah yang unik sehingga baju muslim yang Anda jual bisa laku keras.
  4. Baju muslim anak-anak sekarang ini banyak dicari. Baju dengan model yang lucu tentunya membuat anak-anak suka memakainya.
  5. Pilih bahan yang nyaman dan ramah kulit. Biasanya bahan yang banyak disukai adalah katun.
  6. Buat website untuk mempromosikan baju muslim yang Anda jual. Cantumkan alamat toko di Tanah Abang dengan lengkap dan nomor telepon agar mudah dihubungi.
  7. Siapkan stok yang banyak jika sewaktu-waktu ada permintaan banyak. Jangan sampai mengecewakan konsumen karena persediaan baju sedikit.
Jika telah siap dengan ‘senjata’ Anda, mulailah berbisnis dari sekarang. Jangan ragu, karena Anda jugalah yang akan menikmati masa tua yang tenang.
Oleh: AnneAhira.com Content Team